You are currently viewing 6 Tips Memilih Genteng Metal Secara Tepat
Ilustrasi Jual Genteng Metal

6 Tips Memilih Genteng Metal Secara Tepat

Masing-masing jual genteng metal, mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Untuk memudahkan Anda dalam memilih genteng yang berkualitas dan pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :

  1. Cek kondisi lingkungan sekitar Anda

Dalam memilih genteng metal yang sesuai dengan kebutuhan Anda, sebaiknya cek kondisi lingkungan di sekitar Anda. Apakah Anda tinggal di kawasan perkotaan, atau tinggal di kawasan dengan suhu atau kondisi yang terbilang ekstrem. Selain itu cek juga jenis bangunan yang sedang dibangun saat ini.

Beberapa bangunan ada yang pas dengan jenis genteng metal tertentu. Namun kebanyakan dapat menggunakan berbagai macam jenis genting. Tapi ketika Anda tinggal di kawasan yang ekstrem, ada baiknya jika menggunakan jenis genteng metal stainless steel.

  1. Pilih jenis genteng yang tepat

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis genteng yang tepat. Hal ini ada hubungannya dengan poin sebelumnya. Dimana Anda dapat memilih jenis genteng sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan di sekitar Anda.

Selain itu, saat ini cukup banyak produsen yang memproduksi aneka jenis jual genteng metal. Anda juga dapat memilih dari sisi merk genteng metal yang bagus.

  1. Pilih ukuran dan berat genteng secara tepat

Adapun tips berikutnya yang perlu diperhatikan adalah ukuran dan juga berat dari genteng tersebut. Kali ini, Anda perlu memperhatikan masing-masing jenis genteng metal. Kemudian cari tahu, aneka ukuran yang ditawarkan oleh masing-masing jenis genteng tersebut.

Baru Anda dapat menentukan ukuran dan berat genteng yang sesuai. Apabila Anda tidak mempunyai gambaran yang jelas tentang hal-hal tersebut, tidak ada salahnya jika berkonsultasi dengan pihak toko, atau juga pihak mandor bangunan tersebut.

  1. Pilih jenis warna yang sesuai dengan bangunan rumah Anda

Hal lain yang juga menarik untuk Anda perhatikan adalah, pilih warna dari genteng metal yang akan Anda beli tersebut. Kali ini Anda dapat memilih warna yang tepat, dan sesuai dengan warna bangunan rumah, atau bisa juga memilih warna netral seperti warna silver atau yang lainnya.

  1. Perhatikan bagaimana cara pemasangan genteng tersebut

Jangan lupa cari tahu juga bagaimana cara memasang genteng tersebut, apakah mudah untuk dipasang, atau membutuhkan material tertentu. Pastikan Anda membelinya secara lengkap, agar pada saat pemasangan, tidak perlu bolak-balik memberi material lainnya.

  1. Pilih dan sesuaikan dengan budget yang Anda miliki

Satu hal yang pastinya jangan Anda lupakan adalah mengecek harga genteng metal minimalis yang dipilih. Kali ini sesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Apabila Anda belum mempunyai gambaran tentang harga genteng metal tersebut, tidak perlu khawatir, cukup cari informasinya secara online, kemudian pilih salah satu jenis genteng metal dengan harga yang pastinya sesuai budget.

Jadi demikianlah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih jual genteng metal yang tepat, dan pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply