You are currently viewing Kelebihan Menggunakan Dish Washing Machine

Kelebihan Menggunakan Dish Washing Machine

Mencuci piring dan gelas kotor menggunakan mesin? Ya, perkembangan teknologi membuat hal tersebut bisa terjadi. Dish washing machine, atau umumnya disebut dishwasher. Sebuah mesin yang berfungsi mencuci peralatan makan seperti piring, mangkuk, dan gelas secara otomatis, yang bisa didapatkan di tempat jual dish washing machine.

Kelebihan Dishwasher

Terdapat beberapa kelebihan dari menggunakan dish washing machine yang bisa anda dapatkan di tempat jual dish washing machine. Berikut diantaranya.

  • Kenyamanan

Mungkin keuntungan yang paling terasa saat menggunakan mesin pencuci piring adalah kenyamanan terbebas dari tugas mencuci piring. Dengan menggunakan dish washing machine anda tidak lagi berlama – lama berdiri di wastafel. Serta, anda tidak perlu berkali – kali menggosok dan membilas piring dan gelas dengan tangan, sehingga keluhan kulit telapak tangan rusak tidak perlu lagi anda alami. Cukup masukkan piring, gelas, mangkuk kotor ke dalam mesin, tekan tombol, dan biarkan mesin bekerja mencuci piring – piring secara otomatis.

  • Menghemat Waktu

Mencuci peralatan makan hingga benar – benar bersih dapat memakan waktu cukup lama, apalagi untuk restoran atau hotel. Riset yang dilakukan Departemen Energi AS menunjukkan, dengan menggunakan dishwasher untuk mencuci peralatan makan sehari – hari dapat menghemat waktu hingga mencapai 230 jam per tahunnya. Dengan begitu anda dapat menggunakan waktu – waktu tersebut untuk kegiatan lain yang lebih produktif.

  • Hemat Energi

Jika anda salah satu kalangan yang menggunakan air panas untuk mencuci baik peralatan makan maupun peralatan masak, sehingga higienitas dan sanitasi yang lebih efektif sehingga membuat anda dua kali kerja serta terlalu banyak menghabiskan energi. Tak hanya menghemat waktu anda, menggunakan mesin yang ada di tempat jual dish washing machine pun bisa membantu dalam penghematan energi.

Artinya, kelebihan dari dishwasher ini dapat menghemat energi, anda pun dapat menghemat uang, dan juga turut membantu menyelamatkan lingkungan. Karena, lebih sedikit energi yang digunakan, berarti lebih sedikit polusi dan produksi gas rumah kaca yang dihasilkan.

  • Lebih Higenis Dan Lebih Bersih

Dengan tidak adanya campur tangan anda dan sabun yang digunakan untuk mencuci piring – piring kotor tetap tidak terkontaminasi sehingga hasil cuci dishwasher lebih higienis. Selain itu, sisa – sisa kotoran pun langsung terbuang lewat saluran pembuangan bersama dengan air cucian.

Leave a Reply