You are currently viewing Membedakan Distributor Kitchen Equipment Terpercaya dan Komersial

Membedakan Distributor Kitchen Equipment Terpercaya dan Komersial

Tidak hanya terbaik dan berkualitas, distributor kitchen equipment pun juga haruslah yang terpercaya bagi para konsumennya. Tidak hanya menjual saja, tapi distributor tersebut harus bisa mempertanggungjawabkan semua produknya meskipun hanya bersifat menjual bukan sebagai produsen. Oleh karena itu, Anda harus bisa membedakan antara distributor komersial dan terpercaya dalam hal penjualan.

Distributor Terpercaya 

Distributor kitchen equipment terpercaya adalah para penjual produk peralatan rumah tangga yang selain menampilkan produknya yang berkualitas juga bisa menunjukkan attitudenya dalam memasarkan produknya. Ciri-cirinya adalah :

  1. Jujur

Distributor terpercaya selalu berkata jujur apapun kondisinya. Jika memang produk miliknya memiliki perbandingan, maka distributor tersebut tetap harus menjelaskan secara jujur mana yang terbaik dengan harganya masing-masing, sehingga, konsumen bisa memutuskan sendiri tanpa merasa dibohongi.

  1. Barang Memang Berkualitas

Sudah pasti distributor yang memang bisa dipercaya harus memiliki dan menawarkan produk berkualitas baik, baik untuk harga yang murah sekalipun tentunya disesuaikan dengan harganya masing-masing.

  1. Melayani Sampai Selesai

Konsumen harus dilayani sampai selesai, tidak hanya sampai konsumen sudah memutuskan membeli maka pelayanan langsung berhenti. Garansi pun bentuk pelayanan terbaik bagi konsumen, bahkan after sales service juga harus dilakukan.

  1. Tidak Mengutamakan Produk Harga Murah

Meskipun harga produk pada distributor tersebut bervariasi, bukan berarti distributor ini harus mengutamakan harga yang murah atau membuat harga menjadi murah tapi tidak mementingkan kualitasnya. Harga murah berbeda dengan harga promo, Kalau harga promo adalah bentuk penghargaan pada konsumen dengan memberikan diskon pada beberapa produk dengan harga yang masih masuk akal.

  1. Memiliki Galeri

Yang paling terlihat bagi distributor yang terpercaya adalah memiliki galeri khusus untuk produk-produknya. Dengan begitu, distributor tersebut memang mengutamakan konsumennya.

Distributor Komersil

Jika membicarakan mengenai distributor, bukan mengkhususkan diri bicara mengenai produk. Karena distributor yang bukan sekaligus produsen hanya bersifat menjual sebagai perantara antara produsen dan konsumen. Oleh karena itu, perlu meneliti lebih dalam apakah seorang distributor komersil bisa menjadi terpercaya meskipun semuanya harus bersifat komersial dalam menjual barang. Adapun ciri-ciri yang perlu diwaspadai bagi distributor komersial adalah seperti ingin menunjukkan bahwa produknya adalah yang termurah.

Harga murah juga bukan menjadi jaminan kalau produknya sudah berkualitas. Selain itu, distributor komersil hanya mengutamakan penjualan tanpa pelayanan. Itulah yang membedakan distributor kitchen equipment terpercaya dengan komersial, agar Anda bisa memilih dengan baik distributor mana yang memang layak untuk dipilih.

Leave a Reply