You are currently viewing 5 Situs Kursus TOEFL Online Secara Gratis
English multiple choice test on table

5 Situs Kursus TOEFL Online Secara Gratis

Anda pasti tahu jika harga tes TOEFL relatif cukup mahal, dan mungkin anda pernah mendapati harga kursus TOEFL online maupun offline lebih mahal lagi. Karena hal itu anda akan mencari cara untuk mendapatkan kursus TOEFL gratis. Berikut ini, 5 situs kursus TOEFL gratis yang bisa anda coba.

  • Learn 4 Good

Satu situs kursus toefl online paling populer di Indonesia, www.learn4good.com. Dalam website ini anda bisa menemukan penjelasan secara mendetail mengenai tujuan dari setiap tes TOEFL, juga penjelasan mengenai TOEFL iBT, serta metode penilaian yang digunakan. Selain itu juga mencari tahu jumlah pertanyaan dari semua sesi dan waktu tes yang diberikan.

Dilengkapi dengan berbagai macam jenis soal yang telah dikelompokkan berdasarkan sesi listening, reading dan writing. Ada pun terdapat soal – soal untuk latihan yang dapat anda kerjakan dan terbagi dalam topik – topik tertentu, misalnya mengenai adverb clause, noun, adjective clause, dan lain sebagainya. Situs ini sangat berguna untuk membantu anda dalam persiapan tes TOEFL, karena didalamnya ada contoh 11 test singkat serta 17 bagian latihan singkat yang berisikan 25 pertanyaan.

  • Exam English

Situs www.examenglish.com juga ini cukup populer untuk melatih kemampuan dan kefasihan berbahasa Inggris untuk mempersiapkan tes TOEFL. Situs ini tak hanya memberikan kursus TOEFL online saja, tapi juga memberikan informasi mengenai tempat – tempat untuk melaksanakan tes TOEFL-iBT, besaran biaya, serta tips – tips lainnya yang bermanfaat. Anda dapat mengerjakan soal – soal latihan yang terbagi dalam 5 kategori, yaitu reading, kategori listening, kategori speaking, kategori structure, dan juga vocabulary.

  • engVid

Meskipun tidak secara langsung memberikan soal – soal atau kursus TOEFL secara langsung, namun anda dapat belajar tips dan trik dari ribuan video di www.engvid.com yang dapat membantu untuk meningkatkan skor TOEFL. Video – video pembelajaran didalamnya, telah dikelompokkan berdasarkan 3 level kategori, yakni level beginner untuk pemula, level intermediate untuk menengah, dan level advanced untuk yang mahir.

Selain itu, anda juga dapat memilih video pelajaran apa yang ingin ditonton, seperti business english, comprehension, culture, grammar, pronounciation, speaking, vocabulary, writing, dan lain sebagainya. Serta, terdapat 11 tutor yang akan mengajarkan dengan gaya mengajarnya masing – masing dalam video yang tersedia.

  • English-test

Dalam situs ini tersedia berbagai macam materi TOEFL gratis. www.english-test.net memberikan soal – soal latihan, tips belajar bahasa Inggris, contoh – contoh esai pada tes TOEFL, flashcardpractice test, serta tersedia forum berdiskusi. Selain materi pembelajaran, tersedia juga berbagai artikel penjelasan mengenai grammar secara runut.

  • TOEFL iBT Course

Situs kursus TOEFL online populer yang terakhir adalah toeflibtcourse.com, yang menyediakan beragam contoh soal latihan yang mencakup reading, listening, speaking, dan writing. Secara konsep, situs ini dibuat layaknya tes TOEFL sungguhan. Walaupun hanya soal latihan saja, anda dapat mengetahui berapa skor TOELF, sehingga situs ini cocok untuk anda gunakan sebagai gladi resik sebelum mengikuti test TOEFL yang sebenarnya.

Leave a Reply