You are currently viewing Kenali Perbedaan Besi WF dan Besi H Beam

Kenali Perbedaan Besi WF dan Besi H Beam

Besi merupakan salah satu unsur murni yang tidak dapat dicampurkan dengan material apapun dan ketersediaannya juga melimpah di alam. Akan tetapi besi sangat mudah teroksidasi sehingga mudah untuk membuatnya berkarat. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai besi WF dan besi H Beam berikut ini akan disampaikan pembahasan mengenai perbedaan besi WF dan besi H Beam. Simak ulasan berikut ya.

Besi WF

Besi WF yang biasa dikenal dengan sebutan wide flange merupakan besi yang memiliki kekuatan tekan dan tarik yang tinggi. Besi WF ini memiliki elemen yang sempurna untuk menarik dan menekan aksial. Kelebihan yang dimiliki dari besi WF ini terdapat pada bobotnya yang tidak terlalu berat walaupun memiliki struktur kepadatan yang sangat tinggi. Rekomendasi jual besi WF dapat Anda temukan di berbagai sumber.

Besi WF ini sangat cocok digunakan untuk menjadikan konstruksi bangunan menjadi lebih efisien. Pasalnya, besi WF ini memiliki sistem konstruksi yang cukup rumit, namun sangat aman dari gaya beban yang kemungkinan akan terjadi pada pondasi seperti gaya vertikal dan horizontal. Selain hal yang dijelaskan di atas, besi WF juga merupakan material yang tahan terhadap segala suhu dan tekanan. Untuk meminimalisir budget, Anda dapat mencari tempat jual besi WF bekas juga tersedia 

Besi H Beam

Besi H Beam merupakan besi yang proses produksinya menggunakan canai panas yang di pelat kemudian di las. Besi H Beam ini umumnya berbentuk balok dan menyerupai huruf H. Dalam bahasa inggris biasa dikenal dengan sebutan hot rolled. 

Besi H Beam ini memiliki fungsi yang sangat cocok digunakan sebagai konstruksi pembangunan jembatan atau gedung-gedung tinggi. Besi H Beam seringkali digunakan sebagai pasangan dari besi profil WF ketika dalam proses pemasangan tiang struktur gedung.

Demikian pembahasan mengenai perbedaan besi WF dan besi H Beam. Setiap jenis besi pastinya memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing. Untuk mendapatkan material besi WF maupun besi H Beam, Anda dapat mencari tempat jual besi WF dan besi H Beam yang terpercaya. Semoga membantu.

Leave a Reply