You are currently viewing Alasan Yang Membuat Anda Harus Memakai e-Commerce warehouse management yang Handal

Alasan Yang Membuat Anda Harus Memakai e-Commerce warehouse management yang Handal

Memiliki e-Commerce warehouse management yang baik adalah nilai yang penting bagi sebuah e-commerce karena berkaitan dengan alur sebuah marketplace online berjalan. Mulai dari stok penyimpanan, data barang, hingga proses pengantaran barang belanja sampai ke rumah pelanggan.

Manfaat Sistem Penyimpanan yang Baik

manajemen penyimpanan merupakan sebuah ilmu tentang bagaimana barang-barang yang disimpan di sebuah gudang bisa ditata dengan teratur. Berikut manfaat dari sistem penyimpanan e-commerce yang baik:

  1. Memudahkan untuk mengakses produk/barang

Barang yang disimpan tidak akan selamanya berada di sana dan banyak kejadian yang menuntut barang-barang tersebut harus siap diangkut atau dipindahkan kapan saja. Dengan sistem yang baik akan membuat barang-barang tersebut lebih terorganisir dan mudah diaksesnya sesuai dengan kebutuhan.

  1. Memudahkan pendataan reguler

Marketplace digital menawarkan barang online yang tidak ada fisiknya, sedangkan penyimpanan e-commerce lah yang menyediakan barang tersebut secara nyata. Hal itu menuntut pemilik usaha untuk selalu mengupdate informasi atau menyinkronkan informasi tentang jumlah barang yang tersedia antara yang ditampilkan di marketplace dengan yang tersedia di gudang. Hal tersebut membuat harus dilakukannya pendataan barang secara rutin. Apabila e-Commerce warehouse management dijalankan dengan baik, proses pendataan secara reguler pun bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

  1. Pengemasan produk lebih efisien

Gudang penyimpanan merupakan tempat dimana produk dibungkus lalu dikirimkan ke pembeli. dengan banyaknya jumlah barang dan pembeli setiap harinya, maka proses pengemasan dan pengiriman harus dilakukan dengan efektif dan efisien agar barang sampai ke pembeli dalam keadaan baik.

Kepuasan dan Kepercayaan Pelanggan Terjaga

Tujuan utama dari dijalankannya e-Commerce warehouse management yang baik adalah untuk menjaga pelanggan agar kembali memesan lagi di toko anda. Berbagai permasalahan yang kerap dikeluhkan konsumen selama ini karena telatnya barang pesanan mereka sampai di rumah. Penyebabnya karena barang tertahan di gudang penyimpanan.

Jangan sampai pelanggan tersebut kecewa lalu memutuskan tidak kembali kepada anda. Jalankan manajemen penyimpanan yang tepat atau anda bisa menyewa jasa outsourcing

Leave a Reply