You are currently viewing Commercial Mixer : Ini Kelebihan dan Cara Memilihnya

Commercial Mixer : Ini Kelebihan dan Cara Memilihnya

Mixer atau mikser (dalam bahasa Indonesia) merupakan alat yang digunakan untuk mengaduk atau mencampurkan adonan. Dengan adanya commercial food mixer, semua bahan dapat tercampur dengan rata. Terlebih, Anda tidak perlu kewalahan saat mengaduk adonan. 

Kelebihan Menggunakan Alat Mikser

Sebagai alat mekanik yang berfungsi mencampurkan adonan, ternyata mikser punya banyak kegunaan lainnya. Nah, kira-kira apa saja manfaatnya ? Yuk, simak selengkapnya!

  1. Adonan Tercampur Rata

Dengan adanya commercial food mixer, semua adonan lebih konsisten, tercampur rata, dan lembut dengan sempurna. Tak hanya itu, adonan pun dapat mengembang dengan baik. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan balloon whisk yang akan memakan banyak waktu untuk mengaduk adonan tersebut. 

  1. Adonan Lebih Bersih

Saat menggunakan commercial food mixer, lebih meminimalisir adanya benda lain maupun kotoran yang dapat menempel pada adonan. 

  1. Menghemat Waktu

Membuat roti ataupun kue cukup memakan waktu yang lama. Apalagi, bila menggunakan mikser manual. Adanya commercial food mixer, lebih menghemat waktu dan membuat adonan jadi lebih cepat.

  1. Kegiatan Memasak Lebih Efisien

Mencampurkan adonan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Belum lagi, Anda harus mengaduknya berkali-kali hingga rata. Bila menggunakan mikser listrik, kegiatan memasak akan jauh lebih efisien. Jadi, Anda bisa fokus pada pekerjaan selanjutnya, misalnya memotong buah atau menyiapkan adonan lainnya.

  1. Dapat Membuat Adonan Dalam Jumlah Besar

Bagi Anda yang memiliki hobi membuat kue ataupun punya usaha roti. Saat menggunakan mikser, pasti sangat memudahkan pekerjaan Anda, bukan? Apalagi dengan bantuan mesin mikser, Anda bisa membuat adonan dalam jumlah yang besar sekaligus. Jadi, kegiatan produksi jauh lebih cepat diselesaikan. 

Ini Tips Memilih Alat Mikser yang Benar

Jika dahulu hanya menggunakan alat pengaduk manual, sekarang sudah banyak sekali jenis komersial mikser yang terjual di pasaran. Sebelum membeli, ada baiknya Anda memahami tips dalam memilih mikser. 

  1. Pilihlah Sesuai Kapasitas

Sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang, pastikan Anda memilihnya karena sesuai dengan kebutuhan. Sama halnya memilih mesin mikser, pilihlah yang sesuai dengan kapasitas yang diinginkan, baik penggunaan maupun kapasitas listrik pada alat. Pemilihan alat yang terlalu besar juga akan meningkatkan biaya operasional. Terlebih, bila memiliki usaha roti, Anda harus mempertimbangkan hal ini. 

  1. Ada Masa Garansi

Saat membeli barang dengan harga yang cukup mahal. Maka kartu garansi begitu penting, sehingga ketika ada kerusakan, Anda bisa melakukan servis atau mengganti spare part asli dari produk yang dibeli. 

  1. Pilih Mesin yang Berkualitas

Banyak orang yang memilih menggunakan suatu produk hanya karena murah. Padahal, harga yang relatif murah belum menjamin kualitasnya. Tapi, tidak menutup kemungkinan produk terjangkau dan kualitasnya bagus. Pada intinya, belilah mesin mikser yang memang sedang dibutuhkan. Commercial mixer yang berkualitas juga akan meningkatkan kegiatan produksi dalam jangka panjang dan akan lebih awet. 

Leave a Reply