You are currently viewing 5 Macam Sekolah Kedinasan yang Banyak Peminatnya

5 Macam Sekolah Kedinasan yang Banyak Peminatnya

Bagi orangtua pasti memikirkan kemana anaknya melanjutkan sekolah yang cocok bagi anaknya ketika ia sudah lulus nanti. Tidak sedikit masyarakat Indonesia menginginkan anaknya dapat masuk dan diterima di sekolah kedinasan. Karena dengan ikut sertanya kamu untuk mengikuti pendaftaran sekolah online balikpapan kedinasan, dan jika lolos dapat menjadikanmu bekerja di kantor pemerintahan.

Sekolah Kedinasan

Ketika sudah waktunya pendaftaran sekolah dibuka, pasti banyak orang tua yang berlomba lomba agar anak anaknya dapat bersekolah di tempat yang bagus dan berkualitas. Salah satunya adalah sekolah kedinasan. 

Sekolah kedinasan sama seperti sekolah pada umumnya. Yang menjadi perbedaan antara sekolah kedinasan, dengan sekolah umum adalah dari pemiliknya. Jika sekolah kedinasan di pimpin oleh pemerintah dan jika lulus bisa kerja di tempat kantor pemerintahan. Dan biasanya biaya pendaftaran sekolah kedinasan gratis tidak dipungut biaya.

Salah satu sekolah kedinasan yang punya banyak peminat setiap tahunnya adalah cpns. Pendaftaran sekolah online balikpapan ikatan dinas di Indonesia dapat dilakukan menggunakan suatu portal, yakni milik badan pegawai Negara.

Macam-Macam Sekolah Kedinasan di Indonesia

  1. STAN

Sekolah kedinasan yang pertama adalah stan, yang mana sekolah ini berada dibawah kementerian keuangan.

  1. AKMIL

Sekolah akademi militer yang berada di Magelang. Ketika sudah lulus akan mendapatkan gelar sarjana terapan pertahanan

  1. Poltekim

Sekolah kedinasan yang dibawah kementerian Hukum dan Ham. Dan pada tahun ini poltekim membuka pendaftaran sekolah online balikpapan dengan kuota 300 orang pada tahun 2021. 

  1. STSN

Sekolah dinas yang memfokuskan pada keamanan  data serta internet. Dinaungi oleh badan siber dan sandi Negara. Dan lulusannya akan ditempatkan di  Lembaga Sandi Negara.

  1. STIN

Sekolah tinggi intelijen Negara, yang mana akademi sekolah ini berada di Bogor. Dan berada dibawah naungan badan intelijen Negara.

Demikian tadi kita bahas sudah mengenai sekolah kedinasan. Masih ada banyak lagi macamnya seperti IPDN, STTD, STIS, AKPOL, dan lainnya. Pilih sekolah yang memang cocok buatmu dan kamu dapat mencapai cita cita dengan baik.

Leave a Reply