You are currently viewing 4 tips membuat iklan melalui Instagram ads

4 tips membuat iklan melalui Instagram ads

Instagram ads merupakan salah satu jenis platform iklan yang ditawarkan oleh Instagram. Anda dapat membuat iklan di Instagram feed atau stories. Apabila anda pernah membuat iklan di media sosial facebook, dapat dipastikan ini tidak akan sulit lagi. Langkah pembuatan iklan di media sosial seperti Instagram atau facebook hampir mirip. Namun, bagi anda yang tidak ingin ribet, anda bisa menggunakan jasa pasang iklan Instagram

Tips membuat iklan melalui Instagram ads 

Terdapat beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan saat anda beriklan melalui Instagram ads, antara lain: 

  1. Maksimalkan Instagram stories 

Instagram stories yaitu salah satu fitur dari Instagram yang berfungsi untuk menampilkan video atau foto namun hanya berlaku selama seharian (24 jam). Setelah 24 jam, foto atau video yang diposting akan langsung terhapus otomatis. Durasi Instagram stories sangat pendek tetapi dapat menjadi sumber trafik. 

  1. Tampilan visual menarik 

Kunci sukses beriklan di Instagram adalah memperhatikan visual. Seperti yang diketahui, pada Instagram, anda dapat memposting dalam bentuk foto atau video. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat video pendek tetapi menarik. Gunakan foto produk atau jasa yang berkualitas. 

Selain itu, perusahaan wajib mengusung tema dan konsep apa yang cocok untuk target. Pastikan pemilihan tema dapat membangun citra perusahaan. Susun ide dan konsep secara matang sebelum dieksekusi. 

  1. Perhatikan ukuran gambar iklan 

Tips lainnya, anda harus memperhatikan format iklan. Setiap gambar memiliki ukuran berbeda-beda dan dapat disesuaikan berdasarkan format iklan di Instagram misalnya slideshow, carousel atau single image. 

  1. Iklan harus natural 

Jangan buat iklan yang terlihat dibuat-buat. Anda harus membuat iklan secara natural. Sebaiknya lakukan riset atau survey terlebih dahulu terkait target konsumen. Cari tahu konten seperti apa yang disukai. Setelah mendapatkan data, anda akan jauh lebih mudah mendapatkan konten iklan natural. 

Penggunaan jasa pasang iklan Instagram, tidak hanya diberitahukan cara pasang iklan Instagram tetapi juga bisa dikomunikasikan terkait konten menarik. Beberapa jasa menyediakan konsultasi konten hingga penayangan iklan. 

Kenapa harus jasa pasang iklan Instagram? 

Beberapa alasan menggunakan jasa pasang iklan Instagram dibandingkan beriklan sendiri. Sebenarnya, apabila anda sudah paham dengan langka-langkah iklan media sosial dan tidak sibuk, akan lebih baik jika dikerjakan sendiri. Biasanya perusahaan sudah disibukkan pekerjaan lainnya sehingga tidak memiliki banyak waktu. 

Memanfaatkan jasa pasang iklan Instagram dapat bermanfaat pada pengaturan budget iklan. Bagi pebisnis pemula, mengatur budget itu penting. oleh karena itu, jasa akan membantu anda dalam hal ini. Selain itu, jasa sudah tersedia pekerja profesional di bidangnya. Jadi, anda tidak perlu khawatir terkait hal tersebut. 

Tersedianya juga keunggulan lainnya seperti dibantu hingga penayangan iklan. Selain itu, iklan video juga harus menarik, biasanya jasa akan membantu memberikan konsep menarik dan konten yang sesuai dengan target market. 

Leave a Reply