You are currently viewing 5 Hal yang Bisa Kamu Pertimbangkan Saat Membuat Kartu Undangan Unik

5 Hal yang Bisa Kamu Pertimbangkan Saat Membuat Kartu Undangan Unik

Saat kamu ingin mengadakan suatu acara, menyebarkan kartu undangan unik dan murah merupakan hal yang penting. Pasalnya, kartu undangan unik berisi tentang informasi seputar acara yang akan kamu adakan.

Namun terkadang, membuat kartu undangan unik seringkali membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Baik dari biaya pembuatannya, hingga biaya pengiriman kartu undangan unik.

Sebagai alternatif, kamu bisa membuat kartu undangan unik sendiri untuk memotong biaya pembuatan.

Beberapa hal yang mungkin perlu kamu perhatikan di saat ingin membuat kartu undangan unik sendiri di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Membuat Isi Kartu Undangan Unik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat isi kartu undangan unik. Isi kartu undangan unik bisa berupa nama acara, deskripsi kegiatan, tempat dan tanggal acara, hingga waktu dimulainya acara.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan nomor kontak (RSVP), dress code, hingga peta tempat acara tersebut untuk memudahkan orang lain yang ingin berkunjung.

Jangan membuat isi kartu undangan unik yang panjang. Cukup dengan menuliskan beberapa point penting perihal acara, agar selain enak dibaca, kartu undangan unik juga tidak memakan banyak tempat.

  1. Menentukan Ukuran Kartu Undangan Unik

Tentu saja, menentukan ukuran kartu undangan unik menjadi hal yang penting. Ukurannya memang harus diperhitungkan agar tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Umumnya, ukuran kartu undangan unik yang paling besar adalah seukuran kertas A4 (21×29,7 cm), yang terkadang akan ditekuk menjadi dua agar tidak terkesan sangat besar.

Meski demikian, kamu masih bisa menggunakan ukuran yang lainnya, selama kamu juga memperhitungkan bentuk, ukuran, serta isi kartu undangan unik.

  1. Menentukan Warna Kartu Undangan Unik

Saat kamu mulai menentukan warna kartu, usahakan untuk memilih warna yang dianggap sama dengan warna tema acara. Sebagai referensi, warna-warna yang umumnya digunakan sebagai warna kartu undangan unik akan berwarna cenderung cerah.

Selain warna kartu, warna tinta juga tak kalah penting. Pilihlah warna yang terkesan tidak menyatu dengan warna kartu undangan unik, agar tulisan masih mudah untuk dibaca.

  1. Menentukan Font Teks Kartu Undangan Unik

Memilih font untuk kartu undangan unik memang sangat diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan dalam membangun kesan pada kartu undangan unik.

Jika acara yang akan diadakan adalah acara nonformal seperti pesta ulang tahun, jangan sampai font yang digunakan merupakan font yang memiliki bentuk “kaku”. Selain itu, font juga harus memiliki bentuk yang mudah dibaca dan ukuran yang terbilang pas di kartu undangan unik. Perhatikan juga jenis kertas yang digunakan.

  1. Menambahkan Hiasan

Agar semakin menarik, kamu bisa menambahkan hiasan pada kartu undangan unik kamu. Tentu saja, jangan sampai hiasan yang digunakan terlalu ramai, agar tidak membuat penerima kartu undangan kesulitan membacanya.

Leave a Reply