You are currently viewing Cara Maksimalkan Belajar di Kursus Bahasa Inggris TOEFL

Cara Maksimalkan Belajar di Kursus Bahasa Inggris TOEFL

Banyak orang yang mengikuti kursus Bahasa Inggris TOEFL namun entah hasil yang didapatkan kurang maksimal. Bisa jadi karena murid tidak serius dan tidak memaksimalkan fasilitas yang diberikan lembaga . 

Pasti sangat sayang , sudah mengeluarkan biaya tapi tidak dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Beberapa cara di bawah ini bisa membantu para pelajar. 

  1. Luangkan Waktu Untuk Belajar Sendiri 

Jangan hanya mengandalkan sesi belajar dari lembaga kursus Bahasa Inggris saja. Luangkan waktu sendiri untuk mempelajari kembali apa yang sudah diberikan di kelas pada hari itu. Setidaknya setengah sampai satu jam saja. 

Manfaatkan juga materi dan buku juga contoh soal yang didapatkan dari kelas. Sehingga bisa memaksimalkan pemahaman dalam belajar Bahasa Inggris. 

  1. Rajin Mengerjakan Latihan Soal 

Jangan menunggu pengajar untuk mengerjakan latihan soal. Kamu bisa mengerjakan latihan soal sebagai pengisi waktu senggangmu. Jangan ragu untuk mengerjakan latihan soal walaupun belum diperintahkan. Akan lebih baik jika kamu mendapatkan sumber latihan soal tambahan. 

Misalnya dari internet atau membeli buku soal TOEFL sehingga kamu tidak mengandalkan soal dari lembaga kursus Bahasa Inggris TOEFL saja. 

  1. Menonton Film Tanpa Subtitle 

Cara memaksimalkan belajar di tempat kursus Bahasa Inggris TOEFL satu ini bisa jadi sangat menyenangkan bagi yang menggemari film. Untuk melatih pemahaman Bahasa Inggris sekaligus kemampuan listening Bahasa Inggris. Kamu bisa mencoba menonton film tanpa bantuan subtitle. 

Tempat kursus pasti juga akan menyediakan waktu untuk menonton film tanpa subtitle ini pada kelasnya. Namun jangan terpaku pada jadwal yang dikeluarkan tempat kursus. Mulailah untuk membuat inisiatif untuk menonton banyak film tanpa subtitle. 

  1. Mendengarkan Lagu-Lagu Bahasa Inggris 

Selain menonton film tanpa subtitle, kegiatan lainnya yang bisa memaksimalkan kegiatan belajar Bahasa Inggris adalah mendengarkan lagu. Utamanya lagu-lagu dengan lirik Bahasa Inggris, pilihlah lagu dengan intonasi dan lirik yang jelas. Lebih baik dengan genre yang mellow karena biasanya ada jeda tempo untuk kamu memikirkan liriknya. 

Sama seperti menonton film, mendengarkan lagu dengan lirik Bahasa Inggris bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan listening. Jadi tidak perlu mengandalkan pengajaran listening dari tempat kursus saja. 

  1. Seringlah Bertanya Pada Pengajar 

Kamu sudah mengeluarkan banyak biaya kursus Bahasa Inggris TOEFL maka dari itu kamu harus mendapatkan ilmu dan informasi sebanyak-banyaknya. Jangan ragu untuk memanfaatkan waktu luang untuk bertanya pada pengajar. Malah para pengajar akan merasa lebih senang jika murid yang diajari aktif dan banyak bertanya. 

Usahakan untuk bertanya dalam Bahasa Inggris supaya kamu bisa merasakan pengalaman bercakap dalam Bahasa Inggris lebih banyak. Para pengajar pasti akan paham dengan tujuanmu dan membalas dalam Bahasa Inggris juga. 

Itulah cara memaksimalkan belajar di tempat kursus Bahasa Inggris TOEFL. Jangan hanya sekedar mengikuti kurikulum dan jam belajar yang ada dan pastikan untuk memaksimalkan belajarmu. 

Leave a Reply