You are currently viewing Tips Membuka Jasa dan Tempat Belajar Bahasa Inggris Via WA

Tips Membuka Jasa dan Tempat Belajar Bahasa Inggris Via WA

Sebagian dari anda pasti pernah berpikir untuk membuka tempat dan jasa untuk belajar Bahasa Inggris online via WA, namun anda masih bingung bagaimana cara untuk memulainya. Sebenarnya, untuk membuka tempat belajar Bahasa Inggris di WhatsApp tidak terlalu sulit, anda bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Tips Membuka Jasa dan Tempat Belajar Bahasa Inggris Via WhatsApp

Untuk membuka jasa tempat belajar Bahasa Inggris, anda harus mempersiapkan hal-hal umum seperti berikut ini.

  1. Menguasai Bahasa Inggris

Hal yang paling wajib dan mendasar untuk membuka tempat dan menjadi jasa pengajar Bahasa Inggris adalah dengan menguasai Bahasa Inggris, minimal anda memiliki nilai Toefl yang memuaskan, memiliki sertifikat penguasaan Bahasa Inggris, pengalaman mengajar, atau anda merupakan lulusan Pendidikan Bahasa Inggris. Namun yang paling penting, anda benar-benar harus menguasai Bahasa Inggris secara fasih baik teks atau oral.

  1. Menyiapkan Materi

Jika anda sudah membuka tempat dan menjadi jasa pengajar Bahasa Inggris, anda harus mempersiapkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan para murid. Anda juga harus menentukan tingkatan Bahasa Inggris berapa yang akan diajarkan misal, tingkat dasar, intermediet, profesional, atau bahkan Bahasa Inggris untuk TOEFL.

  1. Melakukan Promosi

Untuk mendapatkan murid pribadi pada kelas Bahasa Inggris yang anda buat, anda harus melakukan promosi tempat dan jasa belajar Bahasa Inggris via WA dengan gencar. Promosi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan gratis melalui media sosial seperti, Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan WhatsApp itu sendiri. Anda harus mempersiapkan foto atau video yang menarik seputar tempat kursus anda, untuk menarik perhatian calon murid.

  1. Ciptakan Suasana Kelas yang Menyenangkan

Setelah anda memiliki beberapa murid pribadi, selanjutnya anda harus menciptakan kelas yang menyenangkan, efektif, interaktif, dan komunikatif. Pastikan untuk selalu menjaga mood murid tetap dalam keadaan baik saat mengikuti kelas anda, jangan sampai mereka kehilangan minat untuk meneruskan kursus Bahasa Inggris di tempat anda.

Itulah beberapa tips untuk anda yang ingin membuka tempat dan jasa belajar Bahasa Inggris online via WA, pastikan untuk tetap konsisten dalam membuka tempat belajar Bahasa Inggris yang sudah dijalankan.

Leave a Reply