You are currently viewing Pencinta Bunga Wajib Tahu, Ini Dia Cara Membuat Rak Bunga Baja Ringan Terbaik

Pencinta Bunga Wajib Tahu, Ini Dia Cara Membuat Rak Bunga Baja Ringan Terbaik

Anda bingung meletakkan koleksi bunga anda dimana? Nah, ada solusi penting untuk anda. Anda bisa membuat rak bunga dari baja ringan yang akan dibahas pada artikel ini. Jadi, jangan lewatkan informasi penting ini.

Cara Mudah Membuat Rak Bunga Baja Ringan

Jika anda memiliki waktu luang untuk berkreativitas di rumah, maka anda bisa membuat rak bunga baja ringan sebagai tempat koleksi bunga indah anda. Langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut:

  1. Siapkan Alat dan Bahan

Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu menyiapkan alat dan bahan untuk membuat rak bunga dari baja ringan. Anda perlu menyiapkan batang baja ringan, paku, alat paku tembak elektrik, gerinda, dan palu. Alat dan bahan tersebut dapat membantu memperlancar kegiatan anda untuk membuat rak bunga dari baja ringan.

  1. Buatlah Bingkai Dasar Rak

Selanjutnya, anda perlu membuat bingkai dasar rak dari batang baja ringan yang sudah anda siapkan. Lubangi batang baja ringan pada empat bagian sama panjang dengan gerinda. Kemudian, anda perlu menekuk keempat sisi yang sudah dilubangi dan memasang paku di setiap sudut agar bingkai menjadi kokoh.

  1. Membuat Tiang Penyangga

Langkah selanjutnya, anda perlu melubangi beberapa bagian pada bingkai untuk tempat penyangga rak. Setelah itu, anda bisa memasukkan beberapa batang baja ringan pada lubang tersebut. Batang tersebut digunakan sebagai penyangga.

  1. Membuat Rak Penyangga Tanaman

Bagian paling penting adalah membuat kerangka rak penyangga tanaman. Anda perlu mengambil batang baja ringan baru dengan ukuran pendek. Lalu, anda perlu membentuknya menjadi letter U dengan menggunakan teknik seperti membuat kerangka dasar tadi. Setelah itu, lubangi pada dua titik.

Setelah itu, anda perlu membuat rak penyangga atas tanaman yang berbentuk persegi dengan ukuran yang kecil. Cara membuatnya sama dengan cara membuat bingkai dasar.

  1. Merangkai 

Setelah semua bagian siap, maka anda perlu merangkainya menjadi satu kesatuan yang utuh. Dimana, posisi bingkai dasar berada di bagian bawah dan usahakan agar batang baja ringan menopangnya dengan kuat. Rak penyangga di pasang di tengah dan di atas. Sehingga, bisa berbentuk rak sesuai dengan keinginan anda.

Model Rak Bunga Baja Ringan

Mengenai model rak bunga dapat disesuaikan dengan keinginan dan kreativitas anda. Anda juga bisa menemukan inspirasi gambar rak bunga dari baja ringan di internet. Jadi, anda tidak akan kehabisan ide untuk membuatnya. 

Demikianlah, cara membuat rak bunga baja ringan sederhana yang bisa anda buat sendiri di rumah jika sempat. Namun, jika anda ingin praktis anda bisa membelinya di toko terdekat. Pastikan anda mengunjungi toko terdekat yang menjual rak bunga baja ringan. Segera, letakkan koleksi bunga anda pada tempat yang tepat.

Leave a Reply