You are currently viewing Tips Memilih Atap Zinc Aluminium Yang Tepat Sesuai Kebutuh

Tips Memilih Atap Zinc Aluminium Yang Tepat Sesuai Kebutuh

Atap zinc Aluminium atau lebih dikenal dengan sebutan atap Zincalume merupakan salah satu jenis atap yang tengah populer belakangan ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena keberadaannya sendiri ternyata sudah banyak digunakan sebagai atap bangunan oleh banyak orang. 

Dibandingkan dengan jenis atap konvensional, jenis atap satu ini merupakan baja ringan dimana berbentuk gelombang dan terbuat dari beberapa campuran bahan. Adapun bahan utama didalamnya yakni aluminium sekitar 55% serta zinc sekitar 43%. 

Tips Memilih Atap Zinc Aluminium

Saat ini sudah ada banyak jenis bangunan yang menggunakan jenis atap satu ini seperti gudang, atap pabrik, lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, rumah sakit hingga rumah pribadi. Itu disebabkan karena sejumlah kelebihan yang ditawarkan yakni proses pemasangannya jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan genteng. 

Tertarik untuk memiliki atap zinc aluminium ini? maka terdapat beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena memilih jenis atap inipun ternyata bukanlah perkara mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa tips berikut ini. 

  1. Pastikan Sesuaikan Dengan Desain Bangunan

Walaupun terlihat sepele, tetapi memperhatikan dahulu bagaimanakah desain dari bangunan di bawahnya memang sangat penting. Itu karena desain bangunan akan menentukan manakah jenis atap zincalume tersebut yang cocok dan harus dibeli. Sebab atap inipun mempunyai beberapa jenis sekaligus. 

  1. Perhatikan Warna

Selain memperhatikan desain agar sesuai dengan bangunannya, maka Anda juga harus melihat dahulu warna dari atap tersebut. Untuk produk zinc aluminium sendiri mempunyai banyak warna yang beragam dan sesuai dengan cat yang digunakan. Pemilihan warna sendiri juga dapat disesuaikan dengan desain rumah terlebih dahulu. 

  1. Pastikan Kualitasnya Terbaik

Terakhir, pastikan apabila kualitas dari atap tersebut terbaik dan berkualitas. Jangan hanya terpatok pada harga murah saja karena bisa jadi justru tidak menghadirkan kualitas yang terbaik. itulah sebabnya, memperhatikan tempat membeli juga harus diperhatikan dengan baik. 

Jika anda menginginkan atap berbeda selain genteng, maka atap diatas bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan atap zinc aluminium itulah menawarkan berbagai macam kelebihan didalamnya. 

Leave a Reply