You are currently viewing Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Pasir

Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Pasir

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini genteng pasir menjadi salah satu jenis genteng yang cukup banyak digunakan. Genteng ini terbuat dari beberapa bahan seperti baja galvalum, alumunium,  seng zinc phospat dan masih banyak lagi.  Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan atap metal pasir

Kelebihan Genteng Pasir

Jika anda sedang melakukan pembangunan rumah dan masih kebingungan dalam menentukan dalam menentukan atap,  maka jatuhkan pilihan anda pada genteng pasir karena menawarkan beberapa kelebihan sebagai berikut. 

  • Mampu Meredam Suara

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh genteng ini adalah kemampuannya dalam meredam suara.  Tentunya penghuni rumah akan merasa sangat terganggu ketika hujan atap rumah terdengar berisik.  Namun hal seperti ini tidak akan terjadi jika anda menggunakan atap pasir karena atap ini memang memiliki kemampuan dalam meredam suara yang terbilang baik. 

  • Awet

Atap pasor juga bisa dikatakan awet.  Hal. Ini karena sifatnya yang anti karat serta tahan terhadap berbagai macam cuaca. Atap jenis ini juga tidak mudah terbakar sehingga tentunya akan meminimalisir kerugian jika seandainya terjadi kebakaran. 

  • Aman

Atap pasir juga bisa dikategorikan aman.  Hal ini karena atap pasir ini memiliki kemampuan untuk menangkal sambaran petir.  Sehingga pastinya tak perlu takut meskipun dalam cuaca hujan dan berpetir,  namun penghuni rumah akan tetap aman. 

Proses Perawatan Mudah

Proses perawatan atap pasir ini juga bisa dikatakan mudah. Sehingga tak butuh banyak tenaga kerja maupun biaya untuk melaksanakannya. 

Kenali Kekurangan Genteng Pasir

Jika ada kelebihan. Pasti semua material bangunan memiliki kekurangannya masing – masing.  Sama halnya dengan genteng pasir ini dimana tentunya juga memiliki kekurangannya masing – masing.  Berikut ini adalah beberapa kekurangan atap pasir. 

  • Warna Cepat Pudar

Perlu diketahui bahwa atap pasir ini terbilang cepat pudar.  Atap yang terdiri dari beberapa warna dan memiliki tekstur layaknya pasir ini memang cepat pudar.  Sehingga perlu diperhatikan lagi proses pemasangannya agar lebih berhati – hatî

  • Tidak Tahan Terhadap Tekanan

Perlu diketahui bahwa atap pasir ini tidak terlalu bisa dalam menahan tekanan. Hal ini karena bobotnya yang ringan sehingga tidak cukup mampu untuk menahan tekanan yang terlalu berat ketika diinjak.

Leave a Reply