You are currently viewing Mengetahui Cara Kerja Alat Ovulasi Test Strip

Mengetahui Cara Kerja Alat Ovulasi Test Strip

Bagi Anda para perempuan yang sedang program hamil, sebelumnya harus sudah tahu cara menghitung masa subur Anda. Umumnya untuk masa subur terhitung pada hari  ke 10 – 17 setelah hari pertama menstruasi. Namun, ada juga yang mengalami siklus menstruasinya berbeda.  Jika Anda masih bingung atau tidak ingin repot menghitungnya bisa menggunakan ovulasi test strip

Alat Ovulasi Test

Alat ovulasi menjadi salah satu produk kesehatan yang memiliki bentuk strip. Di mana Anda bisa membeli produk ini dengan cara online maupun offline. Selain itu, ada petunjuk untuk memakainya. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Celupkan strip pada air seni yang di wadah pada pagi hari.
  2. Diamkan sekitar 35 menit.
  3. Lalu angkat dan letakkan di wadah dengan permukaan yang rata.
  4. Hasilnya baru bisa dibaca sekitar 10 menit. 
  5. Kemudian untuk cara bacanya, jika muncul 2 garis merah masa subur.
  6. Untuk garis satu belum mencapai masa subur.

Ovulasi Test Positif

Jika dalam test pada alat  ovulasi test strip Anda tiba-tiba menunjukkan positif, Anda bisa cek kembali menggunakan mengetesnya kembali dengan alat yang agar lebih yakin. Jika sudah terbukti benar Anda bisa berhubungan dua sampai tiga kali dalam satu minggu. Hal ini disarankan agar peluang untuk hamil lebih tinggi.

Pada penggunaan alat ini biasanya hanya digunakan dalam sekali pakai. Selain itu, cara kerja dari alat ini bisa dikatakan seperti test pack. Untuk keakuratan pada alat ini hampir mencapai seratus persen, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Namun, tidak disarankan untuk terlalu berpegang pada perhitungan masa subur karena akan memberikan dampak yang buruk bagi Anda. Di mana Anda bisa mengalami stress. 

Itulah sedikit informasi mengenai ovulasi test strip yang bisa Anda gunakan untuk melakukan tes masa kesuburan karena mengetahui masa subur pada wanita menjadi hal penting ketika sedang program hamil. Selain perhitungan masa subur tersebut, Anda wajib untuk memperhatikan asupan dan kesehatan tubuh.  

Leave a Reply